Thursday, December 9, 2010

Puding Strawberry n Yoghurt

Buka kulkas, wah masih ada strawberry. Trus masih ada sisa yoghurt plain setelah kemarin buat Froyo. Mo buat Froyo lagi, whip creamnya udah abis. Tuing – tuing. Muncul ide nih. Udah lama yah gak buat pudding. Masih ada agar – agar sama nutrijell di lemari deh kayanya. Yo wis, buat pudding aja deh. Tapi, gak mau buat pudding sutra aaaahhh, soalnya Uda kurang suka. Katanya gak bisa dimakan pake tangan. Gubraaakkk…. Jangan ditiru yahhh….

Sebenernya males buat pudding sutra soalnya gak punya persediaan cup untuk pudding juga di rumah.  Cuma ada cetakan agar yang gede.

Ini resepnya yah…..

Puding Strawberry dan Yoghurt by Nia Srijadhie

Bahan Puding Strawberry:
1 bungkus nutrijell à kebetulan di rumah ada nutrijell strawberry
12 sdm gula pasir
200 gr strawberry, cincang kasar  à kemarin aku pake food processor…. Biasa… males cincang – cincang
800 ml air
Garam sedikit

Bahan Puding Yoghurt
1 bungkus agar – agar putih  
400 ml yoghurt plain
400 ml susu cair, aku pakai UHT
10 sdm gula pasir
Garam sedikit

Cara membuat :
-          Di panci 1, aduk gula, nutrijell, garam. Beri air sedikit – sedikit sambil diaduk rata dan air habis. Lalu masak sampai mendidih. Matikan api lalu masukkan strawberry.
-          Sementara panci 1 dimasak, Di panci 2, aduk rata agar – agar, gula dan garam. Beri susu cair sedikit – sedikit sambil diaduk rata dan susu habis. Masak sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat lalu biarkan sampai asapnya hilang lalu baru masukkan yoghurtnya.
-          Tuang adonan nutrijell dalam cetakan. Biarkan sampai agak mengeras lalu tuang adonan yoghurt di atas adonan nutrijell. Ssst, aku dikasih tips nih dari mba Sylvi, katanya gak apa – apa adonan agar - agar yang pertama ditunggu sampai keras dulu. Kerat – kerat dengan pisau baru deh tuang adonan berikutnya. Keratan – keratan itu gunanya supaya adonan agar – agar yang pertama menempel dengan sempurna dengan adonan agar – agar yang berikutnya.
-          Diamkan sampai dingin. Baru deh simpan di kulkas.

Ini dia pudingnya



Hmmmmm….. enak….segeeerrrr….     
suamiku aja yg gak doyan yoghurt suka kok. dia bilang asemnya pas jadi seger n enak....

No comments:

Post a Comment